Destinasi Wisata Jakarta | Abadikan Cinta di Pulau Tidung


Wisata-kotajakarta.blogspot.com - Kota jakarta adalah salah satu kota metropolis yang cukup penat. Jika anda menjadi salah satu warga jakarta, manfaatkanlah liburan pendek untuk berlibur di dekat kota saja. Salah satunya adalah pulau tidung.

Wisata Pulau Tidung di Jakarta mempunyai keindahan wisata bahari yang pantas Anda cobalah. Pulau Tidung mempunyai air laut yang jernih dengan batuan karang yang berwarna-warni. Di lokasi wisata Pulau Tidung, Anda dapat juga melihat panorama rimba mangrove. 

Pulau Tidung yaitu salah satu pulau dari Kepulauan Seribu, sudah menjelma jadi destinasi wisata Jakarta yang diminati banyak warga ibukota untuk menggunakan libur akhir minggu mereka berbarengan keluarga. Wisata Pulau Tidung mempunyai situasi yang tenang, karenya Pulau Tidung disenangi dengan situasi pantainya yang teduh serta air laut yang tenang. 

Di Pulau Tidung, banyak wisatawan bersantai di saung atau dibawah pohon rindang, juga berjemur, menyaksikan sunrise, atau nikmati permainan air seperti Banana Bout, Water Spot, Cano, Angsa Laut, jetsky. 

Permainan yang ada di Pulau Tidung 
Pulau Tidung terdiri jadi 2 sisi, yakni Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar yaitu destinasi wisata pantai di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Sementara Pulau Tidung Kecil yaitu lokasi yg tidak berpenghuni, cuma ditumbuhi rimba mangrove yang dikelola segera oleh pemerintah daerah Jakarta untuk merawat kesimbangan alam. 

Untuk bisa hingga di Pulau Tidung, Anda bisa pergi dari pelabuhan yang ada di Marina Ancol. Dari sini, Anda dapat meniti perjalanan sepanjang 1 jam dengan speedboat untuk hingga di Pulau Tidung. 

Selain dari Marina Ancol, titik keberangkatan ke Pulau Tidung dapat juga Anda dari mulai pelabuhan yang ada di Muara Angke. Dari Angke, Anda dapat meniti saat perjalanan sepanjang 2, 5 jam untuk hingga di Pulau Tidung itu. 


Berbagai wahana yang disediakan di Pulau Tidung 
Selain Banana Boat, Water Spot, Cano, Angsa Laut, sampai jetsky, Anda bisa lakukan aktivitas snorkeling serta diving di lokasi wisata Pulau Tidung ini. Ada penyewaan peralatan snorkel yang bisa Anda datangi. Salah satu kekhasan di Pulau Tidung yaitu ada Jembatan Cinta. 

Jembatan Cinta Pulau Tidung 
Jembatan Cinta ini kenyataannya yaitu jembatan yang menghubungkan Tidung Besar serta Tidung Kecil. Nikmati jalan-jalan di selama jembatan ini yaitu pengalaman yang menarik. Anda bisa melihat pemandangan laut yang memikat dengan air laut yang kebiruan, terumbu karang yang indah, sampai melihat sunset.  

Ada satu aktivitas yang popular dilaksanakan di Jembatan Cinta ini, yaitu Lompat Tidung. Anda bisa melompat/terjun ke air laut dari jembatan yang mempunyai tinggi 6 m ini. 

Seperti lazimnya cuaca di lokasi wisata pulau/bahari, panas matahari yaitu suatu hal yang wajar Anda rasakan. Untuk itu, langkah paling baik supaya badan terus adem sepanjang nikmati wisata di Pulau Tidung yaitu dengan memakai kemeja dengan bahan katun yang menyerap keringat, dan pilihan pakaian berwarna cerah untuk hindari penyerapan cahaya matahari yang banyak. 

Advertisement
First