Destinasi Wisata Jakarta | Tempat Gaul di Kota Metropolis adalah Pasar Gaul Santa


Wisata-kotajakarta.blogspot.com - Anak muda gaul di Jakarta sangat senang dengan wisata malam yang bisa mengekspresikan diri mereka dan kreativitasnya. Salah satunya yang saat ini cukup terkenal di kalangan anak muda gaul adalah pasar Santa.

Pasar Santa yang terdapat di jalan Cipaku I Jakarta Selatan ramai diperbincangkan beberapa orang, baik di kelompok komune sampai dunia social media atau sosmed. Kesan kumuh, bau serta becek saat ini telah ditinggalkannya serta bertukar jadi suatu tempat nongkrong muda-mudi yang asik. 

Pasar Gaul Santa, demikian saat ini pasar ini di kenal. Pasar yang pernah mati suri mulai sejak th. 2007 silam, saat ini hidup kembali. Dulunya pasar ini cuma memuat kios-kios aksesori mobil, penjahit, penjual plakat, pasar moderen dan jejeran kios-kios kosong yang tertutup rapat. Namun saat ini seluruhnya telah beralih. Lantai teratas disulap jadi tempat hangout yang seru untuk anak gaul Ibukota Jakarta. Terdapat beberapa kios menarik yang dapat jadikan tempat nongkrong seperti kedai kopi, restoran mie, tempat jual beberapa barang vintage, butik, serta ruangan serbaguna. Untuk menaikkan keseruan selagi kumpul bareng kawan, jadi dekorasi kreatif Pasar Gaul serta kios-kios inipun dipercantik dengan beragam design serta asesoris yang mencermintakan jati diri semasing kios. 

Untuk Anda penggemar kopi jangan sempat terlewati dengan salah satu kios di lantai teratas sebagai pionir ramainya Pasar Gaul Santa, yaitu A Bunch of Caffeine Dealer atau yang lebih di kenal dengan ABCD. Kedai kopi punya barista handal Hendri Kurniawan ini dapat disebut yang jadikan Pasar Santa ini mulai diminati kembali oleh warga Jakarta, terutama kelompok muda. Sebenarnya ABCD telah ada di Pasar Santa mulai sejak dua th. lantas, cuma saja kios yang mereka sewa jadikan tempat latihan Hendri beserta kawan-temannya dalam buat kopi. Baru pada bln. puasa th. 2014 silam, ABCD buka gerai kopinya buat umum. Mulai sejak selagi tersebut satu per satu kios yang lain bermunculan sampai ramai seperti saat ini. 

Diluar itu, untuk Anda pengagum mie, ada pula kedai mie yang perlu dicoba yakni Mie Chino atau Restoran Mie Karet. Resto ini buka sehari-hari Rabu – Sabtu waktu 12 siang hingga habis, serta hari Minggu buka mulai waktu 2 siang sampai habis. Lalu ada pula Nasi Bali Bu Made Swendri, tempatnya dekat food court lantai 1, buka sehari-hari Jumat – Minggu waktu 10 : 00 – 15 : 00 WIB.





Sub Store ziliun 
Dari demikian banyak kios yang menjual makanan lezat serta tempat hangout yang seru, terselip suatu kios yang unik, namanya Substore serta Laidback Blues. Kios ini jual piringan hitam lagu-lagu jadul dengan kata lain dulu kala. Jika Anda tengah ada di lantai 1 Pasar Santa serta menderang sayup-sayup nada terompet Miles Davis, senandung John Lennon, serta lengkingan Ella Fitzgerald, jadi nada itu datang dari kios ini. Kios Substore serta Laidback Blues bisa jadikan alternatif untuk Anda yang mengkoleksi piringan hitam lagu jadul. 

Pasar Gaul Santa jadi semakin ramai pengunjung mulai sejak terdapatnya kunjungan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Koperasi serta Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis dalam acara re-launching Pasar Santa. 

Pasar Santa terdapat di Jalan Cipaku 1 Jakarta Selatan. Untuk menjangkaunya, dari terminal Ragunan Anda bisa memakai bus Metromini 77 jurusan Ragunan-Bangka-Blok M serta turun di depan swalayan Santa, lalu jalan kaki ke arah belakang Swalayan Santa kira-kira 100 mtr.. Atau dari terminal Blok M bisa naik bus Kopaja 57/616/620 atau bus Metromini 77 serta 75, turun di perempatan Gereja Santa, dari situ jalan kaki kira-kira 500 mtr. arah jalan Wolter Monginsidi sampai bersua dengan Swalayan Santa lalu jalan kaki ke arah belakang Swalayan Santa kira-kira 100 mtr..
Advertisement
Previous
Next Post »