Destinasi Wisata Jakarta | Berkelana di Museum Fatahillah


Wisata-kotajakarta.blogspot.com - Sebagai salah satu kota yang cukup Historis, Jakarta juga memiliki bangunan bersejarah yang cukup terkenal.  Museum yang juga dikenal dengan museum Batavia ini ternyata memiliki koleksi hingga 25 ribuan. 

Museum ini yaitu sisi yang tidak terpisahkan dari kisah Jakarta tersebut, tersebut karena diberi nama juga sebagai Museum Histori Jakarta, atau juga Museum Batavia. Di saat lampau, tepatnya jaman penjajahan VOC, bangunan museum ini punya kegunaan juga sebagai balai kota, area pengadilan, serta penjara bawah tanah. Di sisi luar bangunan museum ada lapangan, disebut yaitu lapangan Fatahillah. Lapangan ini dahulu yaitu tempat mengeksekusi beberapa tahanan. 

Tahukah Anda, museum paling besar di Jakarta ini punya 3 lantai serta menaruh kurang lebih 25. 000 koleksi benda bersejarah, salah satunya prasasti, meriam, patung Dewa-Dewi, koleksi mebel antik, gerabah, serta keramik. Penelusuran jejak histori kota Jakarta dari saat pra-sejarah sampai berdirinya kota Jayakarta pada th. 1527 bisa Anda kenali di museum ini. Agar bisa masuk, Anda mesti beli ticket masuk Museum Fatahillah sebesar Rp 2 ribu per orang. Museum ini terbuka untuk umum sehari-hari Selasa sampai Minggu, dari mulai jam 9 pagi sampai 3 sore.
Advertisement
Previous
Next Post »