Destinasi Wisata Jakarta | Menoleh Kemegahan Museum Bank Indonesia


Wisata-kotajakarta.blogspot.com - Berbagai bangunan kuno berada di kota yang dahulu bernama kota Batavia ini. Anda dapat memasuki sepuasnya tanpa harus membayar tiket. Museum ini merupakan salah satu peninggalan jaman Belanda yang masih terawat hingga sekarang.

Museum ini dulu kala yaitu rumah sakit Binnen Hospital. Dalam perjalanannya, bangunan ruma sakit dialihfungsikan juga sebagai suatu bank yang bernama De Javasche Bank pada th. 1828. Dalam histori perbankan Indonesia, museum ini yaitu awal hadirnya Bank Indonesai. Di saat Indonesia baru merdeka, pusat ingindalian ekonomi serta moneter dikerjakan di museum ini. Beroperasi juga sebagai bank sentral di bangunan museum, th. 1962 kantor Bank Indonesia geser ke area serta bangunan yang baru. 




Yakinlah, Anda bakal temukan amat banyak pengetahuan histori di salah satu spot menarik wisata Kota Tua di Jakarta ini. Museum Bank Indonesia terbuka untuk umum sehari-hari Selasa sampai Minggu, selagi hari besar bakal tutup. Mulai di buka mulai sejak jam 08. 00 – 14. 30 (Selasa-Kamis), jam 08. 30 – 11. 00 (Jum’at), serta jam 09. 00 – 16. 00 (Sabtu-Minggu). Ticket masuk Museum Bank Indonesia yaitu gratis.
Advertisement
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
okedia
AUTHOR
28 April 2015 pukul 15.18 delete

Terima kasih sudah berkunjung. :) selamat berwisata.. :)

Reply
avatar